Cara Riset Keyword Blog Untuk Pemula

Cara Riset Keyword Blog Untuk Pemula

 

 
Cara Riset Keyword Blog Untuk Pemula


Memiliki sebuah blog tentunya membuat Anda harus bisa mengaturnya dengan baik agar blog Anda menjadi lebih menarik dan bisa menjaring lebih banyak pengunjung setiap harinya. Salah satunya yang harus Anda perhatikan adalah mengenai isi konten dari blog, agar konten artikel dalam blog Anda bisa membuat banyak pengunjung berkunjung, maka keyword juga harus Anda perhatikan. Dengan menyisipkan keyword yang banyak dicari pada artikel Anda maka meningkatkan kemungkinan agar artikel bisa banyak dibaca.

Gunakan Ubersuggest

Agar Anda bisa lebih mudah dalam mencari keyword yang dibutuhkan untuk artikel yang akan Anda tulis maka sebaiknya Anda menggunakan keyword tool yang bisa digunakan secara gratis seperti misalnya Ubersuggest. Dengan ubersuggest maka Anda cukup mengetikkan keyword yang Anda pikirkan dan juga daerah yang ingin Anda jadikan sebagai target. Nantinya ubersuggest akan menunjukkan pada Anda data mengenai jumlah pencarian keyword yang Anda ketikkan dan apabila keyword tersebut dirasa kurang kuat untuk digunakan maka ubersuggest juga akan memberikan Anda saran beberapa keyword yang lebih potensial untuk Anda gunakan. Dengan demikian tentunya Anda bisa mendapatkan konten yang lebih menarik dengan saran keyword yang telah diberikan.

Cara Riset Keyword Blog Untuk Pemula

Gunakan Google Trends

Cara riset keyword blog untuk pemula  yang kedua adalah dengan menggunakan keyword tool yang tersedia lainnya. Google rupanya juga menyediakan keyword tool untuk digunakan secara gratis bagi para penggunanya yang ingin mencari keyword yang sedang trend dan potensial. Adalah Google Trends yang bisa Anda gunakan dengan mudah, pertama Anda perlu mengatur mengenai wilayah dari target pengunjung Anda nantinya, karena dalam hal ini blog Anda adalah blog dari Indonesia maka gunakan Google Trends Indonesia. Nantinya Anda bisa mengetikkan sejumlah keyword yang Anda rasa memiliki potensial, kemudian nantinya google akan memberikan data dalam bentuk grafik mengenai pergerakan dari keyword tersebut selama satu jam terakhir maupun dari 5 tahun yang lalu. Google juga akan memberikan Anda saran keyword yang bagus.

KWFinder

Satu lagi keyword tool yang kegunaannya mirip dengan Ubersuggest adalah KWFinder, dengan KWFinder Anda akan mendapatkan fasilitas pencarian keyword yang serupa dengan Ubersuggest namun dengan KWFinder pencarian secara gratisnya berbatas, Anda hanya dapat mencari keyword gratis sebanyak dua kali dan selanjutnya berbayar. Namun bisa dikatakan KWFinder ini juga bisa memberikan data yang sangat akurat sehingga mencari keyword dengan KWFinder bisa sangat membantu Anda dalam mencari keyword yang potensial. Sebagai pengelola blog dengan cara riset keyword blog untuk pemula ini maka Anda bisa membuat blog Anda menjadi bertambah pengunjungnya. Beberapa cara riset keyword blog untuk pemula ini sebaiknya Anda terapkan sehingga Anda bisa mendapatkan pilihan keyword yang bisa Anda tuliskan pada konten dalam blog Anda.

No comments for "Cara Riset Keyword Blog Untuk Pemula"